Inter Milan gagal melaju ke final Coppa Italia setelah kalah via drama adu penalti melawan seteru abadi, Juventus. Tapi semangat juang La Beneamata kala menyamakan agregat gol menjadi 3-3, setelah menang 3-0 di leg kedua patut dijadikan tolok ukur skuat asuhan Roberto Mancini.

Salah satu pencetak gol di laga itu, Ivan Perisic berharap determinasi Nerrazzurri dapat ditularkan ke Serie A. Di mana mereka saat ini tercecer di urutan lima dengan 48 poin, dan terpaut 13 poin dengan Juventus yang ada di puncak klasemen, dan lima poin dengan Roma yang ada di urutan tiga, alias batas terakhir zona Champions League.

Anomali tentunya mengingat Inter sempat menghuni puncak klasemen dengan kemenangan konsisten 1-0. Namun nasi telah menjadi bubur, dan Perisic ingin rekan setimnya fokus mengejar target lolos Champions League untuk musim depan.

“Kami berbicara bersama sebelum laga (melawan Juventus) dan kami tahu harus bertarung dengan baju ini, jadi seluruh fans bisa bangga dengan kami. Kami harus terus bertarung seperti itu mulai saat ini,” ujar pemain asal Kroasia seperti dilansir ​Goal, Jumat (4/3).

“Kami melewati masa-masa sulit dan kehilangan poin. Sekarang kami harus bertarung hingga akhir musim, dan tak boleh lupa apa yang kami lakukan di bagian awal musim ini. Ini cara kami maju – kami harus bermain seperti melawan Juve,” lanjutnya.

“Kami harus memberikan segalanya di laga-laga ke depan kami. Mari mulai dengan memenangi dua laga kandang kami, baru kami akan memikirkan jarak enam poin dengan Roma,” pungkas eks pemain Borussia Dortmund dan VFL Wolfsburg.